Posisi Terbaik Untuk Branding Pada Pakaian

daftar posisi terbaik untuk branding pada pakaian

MOKO.CO.ID – Memaksimalkan branding merupakan tugas yang harus dilakukan. Demi mewujudkan kesuksesan dalam memasarkan produk atau jasa yang perusahaan anda tawarkan. Untuk itu anda perlu memperhatikan beberapa hal kecil yang berdampak besar. Seperti penempatan branding pada baju kerja dan juga baju promosi.

Pakaian memiliki beberapa ruang kosong yang bisa dimanfaatkan untuk branding. Lalu, Dimana posisi terbaik untuk memasang branding pada pakaian? Berikut ini daftar posisi terbaik untuk branding beserta ulasannya.

Daftar Posisi Terbaik Untuk Branding

1. Dada Kiri

Dada kiri merupakan tempat yang paling umum untuk menempatkan logo dan tulisan nama perusahaan. Posisi ini cocok untuk perusahaan yang tidak ingin logo besar terpampang di bagian depan bajunya. Karena logo besar di bagian depan terlihat kurang elegan.

Posisi ini cocok untuk pakaian dengan variasi ritsleting atau kancing seperti kemeja, kaos polo shirt dan jaket. Jika ada saku di dada sebelah kiri, kami menyarankan anda untuk membordir atau menyablon logo di atasnya.

Contoh :

2. Dada Kanan

Efektifitas posisi dada kanan jelas berbeda dengan dada kiri. Karena posisi ini biasanya dibiarkan polos jika pakaian hanya memiliki satu logo atau tagline. Namun posisi ini tetap membantu, terutama untuk anda yang ingin menyertakan nama atau divisi pekerjaan. Jika ada dua logo, anda bisa menempatkan satu di dada kiri dan satu di sebelah kanan.

Pada umumnya, logo dada memiliki lebar sekitar 9cm. Tetapi itu bukan standar pasti, tergantung pada logo yang anda pakai. Mungkin logonya bisa lebih kecil dengan lebar 3cm atau lebih besar dengan lebar 12cm.

Contoh :

3. Lengan

Sablon atau Bordir logo pada lengan baju merupakan pilihan alternatif. Jika Anda memiliki dua logo atau lebih, Seperti anak perusahaan, logo dari brand produk dan jasa atau logo mitra kerja dalam sebuah event. Posisi ini cocok untuk sebagian besar pakaian termasuk polo shirt, t-shirt dan tunik.

Untuk penempatan logo, biasanya diambil beberapa centimeter dari ujung lengan baju. Selain untuk lengan pendek, posisi ini juga dapat diterapkan untuk lengan panjang. Dimana posisinya hampir sama seperti posisi pada lengan pendek.

Contoh :

4. Punggung atas / bahu

Logo juga bisa diulang di daerah punggung atas atau bahu. Jika anda ingin menyertakan alamat website atau motto perusahaan anda, Ini adalah tempatnya. Pakaian yang dibuat untuk event atau launching produk / bisnis besar sering menggunakan posisi ini.

Posisi ini memungkinkan untuk ukuran logo atau tulisan yang lebih besar. Dengan lebar bordir maksimal 30cm sedangkan untuk sablon 35cm.

Contoh :

5. Punggung bawah

Jika Anda ingin menyertakan tagline atau motto perusahaan, posisi punggung bawah juga merupakan tempat yang bagus. Posisi ini bisa di bordir atau sablon. Serta cocok pada sebagian besar jenis pakaian, seperti kemeja, t-shirt, jaket atau rompi.

6. Celana

Untuk celana kerja atau celana kargo, anda dapat membordir logo atau tulisan di atas saku belakang atau di bawah saku pinggang. Bordir pada salah satu sisi(kanan atau kiri) untuk memperkuat citra perusahaan dan terlihat sangat profesional dan cerdas.

7. Topi

Anda bisa membordir atau menyablon logo dan tagline perusahaan pada topi. Kami lebih menyarankan untuk membordirnya. Karena ini cenderung lebih efektif untuk membuat Logo, nama perusahaan, website atau motto terlihat baik. Anda dapat memilih posisi depan, belakang, samping atau kombinasi.

Posisi penempatan branding pada topi lebih terbatas, mengingat ruang di belakang lebih kecil. Karena terdapat setengah lingkaran di atas pengancing topi.

MOKO KONVEKSI
Uniform Design & Production

Kantor : (024) 866 3649
Alamat Email :
mokokonveksi@gmail.com
moko_semarang@yahoo.com

Ph/WA : 081-393-668-448
BB PIN : D9DC19EC

Ph/WA : 082-165-084-064
BB PIN : D967121A

Kantor Kami beralamat di :
Jl. Mangkang Wetan No.29
Semarang – Jawa Tengah 50156

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *