Cara Melipat Pakaian yang Benar dengan Cepat

[Gambar Orang Bingung Mencari Pakaian]

Moko.co.id – Melipat pakaian cepat ternyata ada tekniknya tersendiri lho! Atau anda terbiasa melipat asal saja tanpa perlu merapikannya? Kemudian pas anda butuh untuk memakainya, anda kelimpungan mencari hingga dongkol, tetapi tidak ketemu juga!

 

 

Melipat Itu Rutinitas yang Membosankan, Jadi Harus Dilakukan Dengan Cepat, Supaya Mood Anda Tetap Terjaga

 

Untuk sebagian orang melipat kaos, merupakan kegiatan yang tidak gampang dan terkesan merepotkan. Niatnya melipat, tetapi terkadang lipatannya menghasilkan padanan yang tidak rapi.

Pernahkan melihat beberapa orang yang di sekitar kemeja atau kaosnya tidak rapi alias kusut, padahal sudah disetrika. Ini membuktikan, jika beberapa orang atau kebanyakan orang memiliki kesulitan untuk melipat kaos dengan benar. Dan ternyata saat kita mencuci baju, mesin cuci bisa distel dengan pengaturan agar saat keluar menjemurnya pakaian atau kaos menjadi tidak kusut.

Ada cara melipat kaos dengan cepat, agar lipatan menjadi rapi. Teknik ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama, bisa dilakukan dengan cukup memakan waktu 2 detik, jika anda benar dan baik melakukannya. Teknik ini cocok untuk anda yang tidak memiliki waktu, atau buat anda yang biasanya kejar-kejaran dengan waktu karena memiliki banyak kegiatan namun tidak memiliki IRT di rumah.

 

Cara melipat Pakaian dengan waktu 2 detik

 

Kami akan sharing teknik mencoba melipat kaos atau buat anda yang sekadar ingin tahu bagaimana teknik yang benar dan cepat sih!

  • Bagaimana langkah pertama untuk memulainya, ialah siapkan kaos atau kemeja yang kan dilipat. Bentangkan kaosnya di atas permukaan tempat yang rata, letakkan kaosnya dengan terbuka dimana bagian depan berada di atasnya.

 

  • Tentukan tiga titik pada kaos yang akan anda lipat, buat garis dengan posisi horizontal di tengah dan buat ilustrasi garis vertikal di bagian sisi yang kanan.

 

  • Langkah kedua, ialah setelah titik vertikal dan horizontalnya bertemu, jepit tengah garis dengan ibu jari dan telunjuk tangan kiri anda. Pastikan anda mengangkat kedua sisi baju, baik depan atau belakang.

 

  • Kemudian pindahkan tangan kanan anda sambil menarik bagian yang berada dipundak, yang sudah dijepit ke arah bawah. Lengan anda harus berada dalam posisi silang. Jangan lupa untuk menjepit bahan bagian yang bawah.

 

  • Pada kondisi ini lakukan satu gerakan, lepaskan lengan dari posisi yang menyilang tadi sambil diangkat bajunya, lantas arahkan tangan kiri lewat lipatan baju biar tidak berantakan.

 

  • Turunkan bajunya ke atas lengan yang longgar, dalam keadaan ini kaos yang akan kita lipat sudah membentuk persegi panjang dengan sempurna. Nah jika masih ada kelonggaran sedikit, masukkan sisanya ke dalam baju dan akali dengan punggung tangan.

 

Ada pun baju yang perlu dilipat dan tidak perlu dilipat, seperti :

 

  • Yang tidak perlu untuk dilipat ialah baju dengan bahan sutra, celana panjang tipis atau model jumpsuit, jaket, mantel, gaunn atau rok bawahan demgam bahan suede atau kulit.

 

  • Sementara baju yang perlu untuk dilipat ialah ; sweater, tok kasual dari bahan jins/rajut, gaun malam dengan dengan banyak manik-manik gunakan kertas tisu untuk melipatnya agar aman dan tidak rusak. Kaos juga menjadi baju yang perlu dilipat agar tidak kusut.

 

Tips lain yang membuat kaos atau baju yang kita kenakan tidak terlalu kusut ialah, cuci menggunakan pewangi pakaian atau rendam terlebih dahulu karena konsentratnya bisa membantu mencegah timbul kerutan pada baju.

 


Konveksi SemarangKonveksi Kaos SemarangKonveksi Seragam SemarangKonveksi Semarang MurahKonveksi Garment SemarangPabrik Konveksi Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *